Saturday, January 14, 2017



Ada beberapa alasan yang membuat saya lebih tertarik dengan Hot Wheels dari pada diecast lainnya. Faktor  pertama yang membuat hot wheels “berbeda” dengan diecast lainnya adalah, varian yang banyak. Menurut saya pribadi, hot wheels terbagi menjadi beberapa segmen yang sepertinya memang tidak hanya dibuat untuk pangsa anak-anak dengan model/varian mobil yang lebih menarik dari segi pewarnaan, atau karakter-karakter binatang, monster seperti hot wheels Fangster, Vampyra dll. Dan untuk menyasar pangsa dewasa, hot wheels juga mengeluarkan produknya dengan mobil-mobil sport semacam lamborghini, ferrari, honda, dlsb.

Sedangkan untuk faktor kedua adalah adanya produk yang “langka” yang biasa disebut dengan Hot Wheels Treasure Hunt (TH) dan Treasure Hunt$ TH$. Bagi kolektor hot wheels, ketika mendapatkan jenis Hot Wheels treasure hunt$ sama halnya seperti mendapat rejeki nomplok. Ya, treasure hunt$ adalah jenis hot wheels yang paling dicari oleh para pemburu hot wheels. Karena ada “seni” ketika mendapatkan hot wheels jenis ini. Sehingga harga jualnya pun ikut melambung tinggi tidak sama dengan hot wheels yang bukan jenis treasure hunt$. Adanya “pembeda” inilah yang bagi saya hot wheels terasa lebih menarik dari diecast jenis lainnya.

Jenis treasure hunt seperti yang saya sebutkan diatas ada 2 jenis, pertama adalah treasure hunt yang biasa disebut dengan TH Reg/reguler. Ciri-ciri dari TH Reg adalah adanya logo sperti bawah ini


  Logo TH Reg

Jenis TH yang kedua adalah Treasure Hunt$ (TH$). Ciri-ciri dari TH$ adalah memiliki ban karet, tidak seperti hot wheels lainnya walaupun dengan jenis/model yang sama, jika bukan ban karet maka sudah dapat dipastikan bahwa itu bukan jenis hot wheels TH$. Sama halnya seperti TH Reg yang memiliki logo, TH$ juga memiliki logo yang terdapat pada bagian model hot wheels, seperti pada gambar dibawah ini

 Logo TH$

Tidak seperti TH$, TH Reg lebih mudah ditemukan dalam 1 kardus Hot Wheels reguler. Oleh sebab itu dari segi harga, TH Reg masih jauh lebih murah dari pada TH$ yang menjadi primadona para kolektor hot wheels.

Nah, jadi tunggu apalagi. Ayo segera hunting mudah-mudahan beruntung dapat TH$ ya, hehe...

0 comments:

Post a Comment

Arsip

Page Planet HotWheels

Popular Posts