Saturday, January 14, 2017


Pernah suatu kali saya memposting mainan saya yang berupa miniatur mobil-mobilan, atau dalam bahasa para kolektor disebut diecast di media sosial facebook. Dalam postingan yang saya sertakan dengan foto-foto diecast koleksi saya, beberapa teman saya nyeletuk “kok masih mainan mobil-mobilan, masa kecil kurang bahagia ya”. Hehehe... celetukan seperti itu sudah saya rasakan berkali-kali bahkan, istri, saudara, sampai orangtua selalu melihat sinis ketika saya seringkali membeli diecast. Ya, hampir semua bilang “uang dihambur-hamburkan buat beli mainan, kaya anak kecil saja”. Pernah suatu kali saya sengaja berkata jujur tentang berapa nominal harga salah satu diecast koleksi saya dengan tanpa ba bi bu saya bilang harga mobil-mobilan yang ini (sambil menunjuk ke salah satu diecast) 250ribu, itu 100 ribu, dan ini 600 ribu! Spontan mereka semakin mencaci maki saya saat itu.
Akan tetapi pelan tapi pasti, mereka sering melihat saya kirim paket/barang yang mereka anggap “gak berguna itu”, dan lagi-lagi bertanya. “kirim apa?” dengan santai saya jawab, “itu lho mainan yang gak berguna, kemarin dapat dipasar harga 20 ribu, sekarang dijual 75ribu”. Sampai pada akhirnya mereka tidak lagi “ngomel” saat saya selalu mampir ke toko mainan sejauh mata ini menemukan toko mainan untuk membeli beberapa item diecast yang saya suka. Bahkan pernah saudara saya sempat-sempatnya fotoin diecast yang dilihat di mall dan dikirim ke BBM bilang mau nitip apa gak. Hahahaha...
Saya mulai mengenal diecast pada tahun 2011 saat searching di google di rumah istri di Bali. Saya masih ingat betul keyword yang saya tulis di halaman google, yaitu “hobi yang menguntungkan” pelan-pelan saya baca link-link yang termuat di google hingga menemukan diecast yang bernama hot wheels. Hingga beberapa artikel mengenai hot wheels saya baca, selesai ,membaca artikel saya langsung menuju indomaret di daerah Candi Kuning Bali karena disitu yang terdekat dengan rumah istri hehe... hot wheels pertama yang saya pegang adalah 70 Chevelle SS Wagon Fire Chief seperti gambar di bawah ini
(Hot Wheels 70 Chevelle SS Wagon. Sumber: HotWheelsWiki)

Cerita antara saya dan Hot Wheels terlalu banyak, hingga tidak akan cukup untuk saya tuliskan di sini untuk saat ini, jadi sedikit-sedikit akan saya ulas nanti yah :)

0 comments:

Post a Comment

Arsip

Page Planet HotWheels

Popular Posts